0. PENGANTAR

 

Artikel ini dipersembahkan bagi masyarakat yang masih tertinggal pengetahuannya dibidang politik, agama dan kebudayaan. Seringkali karena buta politik, mereka ini hanya bagaikan sekedar alat permainan belaka para politisi busuk, birokrat keranjang sampah, jendral TNI/polri berjiwa preman, konglomerat hitam (kebanyakan hidup dipusat Jakarta), dan perusahaan multinasional/negara asing. Seringkali para oknum ini membentuk simbiose mutualitis demi kekuasaan dan ekonomi belaka. Kelicikan, kelihaian, keindahan dan kehebatan begawan politik Soeharto dalam menipu bangsanya berkali-kali (tidak hanya sekali) dapat dijadikan contoh kongkret dalam artikel2 dalam blog ini.

 

Perlu diingat bahwa artikel ini hanya cocok bagi manusia yang sudah dewasa, rasional, cerdas, dan bijaksana. Bila anda masih muda, emosional dan meledak-ledak, mohon jangan membaca artikel ini, sebab artikel2nya bisa mengacaukan pikiran anda yang sempit, picik, fanatik, dan munafik!

 

Demikian luar biasa karunia Tuhan kepada bangsa Indonesia: kekayaan alam, keindahan alam, kesuburan tanah, kelautan yang luas sekali, dan ke bhinekaan yang luar biasa beragam dan indahnya. Namun, mengapa justru bangsa ini miskin sekali? Mengapa bangsa ini menjadi hina sekali sebagai pengekspor TKI dan TKW kelas unskill labour? Mengapa bangsa ini menjadi pengemis kelas dunia (pengutang)? Mengapa bangsa ini tak pernah dapat melepaskan diri dari berbagai krisis? Dst…

 

Didunia ilmu pengetahuan dan teknologi, semua hal termasuk agama dan keyakinan dapat diperdebatkan. Perlu diingat bahwa Tuhan itu Sang Maha Cerdas, dengan demikian Beliau pasti gemar berdebat dan tidak menyukai manusia yang yes men! Debat dan diskusi adalah vitamin pokok bagi IQ dan EQ manusia, asal jangan berdebat dengan tangan dan kaki disertai emosi (kelahi/kerusuhan)!

 

Artikel2 dalam web blog ini akan berusaha menjawab secara kritis, analitis, rasional, dalam, dan tuntas tentang berbagai permasalahan bangsa saat ini. Kami sarankan agar artikel dibaca secara runut menurut nomornya, dengan tujuan pemahaman yang lebih baik. Saran dan kritik pembaca sangat kami harapkan. Mohon bantuan anda untuk menyebarluaskan artikel ini, terutama kepada politikus, jurnalis dan sivitas akademika kampus, terima kasih sebelumnya.

 

Dari pengasuh web blog,

Forum Penanggulangan Krisis Multidimensi,

di Eropa

Email: CerdaskanNegara@yahoo.com

Alamamat web site: http: SolusiMasalahBangsa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: